Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memilih Jaket yang Cocok untuk Postur Tubuh Berisi

Ukuran jaket yang tidak terlalu oversize terkadang membuat penggunanya dengan postur tubuh gemuk tidak terlalu nyaman. Padahal ada tips khusus untuk menyiasatinya agar tidak terlalu sesak dan tetap nyaman dikenakan. Karena pada dasarnya fashion bersifat global, tidak terbatas.

Tips Memilih Jaket untuk Siasati Postur Tubuh Berisi

Punya badan gemuk tapi suka pakai jaket , sekarang tidak perlu khawatir lagi. Tips dibawah ini akan membantu Anda dalam memilih varian yang sesuai dengan postur tubuh tanpa harus merasa sesak dan tertekan. Berikut adalah beberapa cara bisa dipakai untuk membuat nyaman.

1.   Pilih Ukuran Juga Bahan yang Cocok dengan Badan

Tips agar jaket atau pakaian apapun terasa nyaman ketika digunakan adalah harus pintar dalam memilih ukuran juga bahannya. Ketahui dengan baik bentuk tubuh sendiri, jangan pilih jaket dengan ukuan lebih besar atau terlalu oversize dengan tubuh. Hal tersebut justru akan membuatnya nampak tambah berisi.

jaket untuk badan gemuk

Lebih baik pilih jaket dengan ukuran pas dengan tubuh,  tidak terlalu kecil juga ketat karena akan membuat tidak nyaman. Selain itu bentuk tubuh yang terlalu menonjol tidak  terlalu nyaman digunakan untuk bepergian jauh apalagi keluar ruangan, justru jadi tontonan orang-orang.

2.   Pilih Motif dan Warna yang Sesuai

Selanjutnya tentu harus memperhatikan aspek motif serta pemilihan warna pada jaket. Jika bentuk tubuh sudah berisi maka jangan pilih bahan penuh dengan motif gambar. Hal tersebut justru tidak memberikan sisi ramping pada tubuh. Coba pilih bahan polos saja agar memberikan ruang .

Selain itu pemilihan warna juga harus diperhatikan. Sebab untuk menimbulkan efek ramping sebaiknya gunakan warna gelap seperti hitam, navy, denim atau coklat. Warna cerah akan membuat postur tubuh terlihat jelas. Namun kembali lagi pada kebutuhan dan keinginan masing-masing saja.

3.   Pilih Jaket dengan Model Terbuka serta Garis Vertikal

Agar terlihat langsing bisa menggunakan jaket yang punya model terbuka tanpa ada kancing di bagian pinggirnya.  Hal ini akan membuat modelnya berkesan memanjang, bisa dipadukan dengan kaos atau dalaman saja tapi punya bentuk kerah v.  Cara ini sangat efektif untuk membuat body ramping.

Selain itu agar terlihat jenjang Anda bisa pakai celana model kulot bahan saja. karena jeans yang fit to body hanya akan membuat kaki terlihat gemuk dan gagal mendukung atasan yang sudah ramping dan disiati sedimikian rupa. Boleh pakai jeans namun model lebar juga agar tidak memperlihatkan lekuk.

4.   Sesuaikan Pola Jaket dengan Aksesoris yang Dikenakan

Jika ingin memakai aksesoris usahakan sesuaikan dengan pola jaketnya.  Jangan asal tiban saja tanpa memperhatikan unsur warna atau corak motifnya. Jika ingin menggunakan gelang maka bisa gunakan ukuran besar saja. kemudian sepatu atau wedges jangan yang berukuran kecil.

Aksesoris dan juga pakaian yang dikenakan harus terlihat serasi. Jangan sampai membuat badan terlihat tambah berisi. Gunakan warna netral untuk memberi keseimbangan jika pakaian atau jaketnya punya warna cerah. Namun sekali lagi sebaiknya gunakan hitam atau denim untuk warna jaket.

Itulah beberapa tips bisa digunakan untuk memilih jaket agar badan tidak kelihatan terlalu berisi. Jangan lupa pastikan bahan dari pakaian tersebut nyaman dikenakan. Tidak membuat alergi atau atau gatel-gatel pada kulit. Jika masih bingung bisa tanyakan pada staff di toko tersebut atau cari info di internet.

Posting Komentar untuk "Memilih Jaket yang Cocok untuk Postur Tubuh Berisi"